Ciri atau Tanda Awal Penyakit Tbc Pada Orang Dewasa

Ciri atau Tanda Awal Penyakit Tbc Pada Orang Dewasa – Tbc atau yang lebih kita kenal dengan tuberkulosis merupakan salah satu penyakit menular yang diakibatkan oleh bakteri bernama Mycobacterium tuberculosis.

Ciri atau Tanda Penyakit Tbc Pada Orang Dewasa

Penyakit tbc ini biasanya menyerang organ paru-paru dan termasuk dalam kategori penyakit yang mematikan, meskipun begitu gejala penyakit tbc ini tergolong sangat mudah dikenali, jadi tidak sulit untuk mendeteksi sejak awal terhadap penyakit tbc ini. Namun kebanyakan gejala-gejala tersebut muncul setelah penyakit sudah memasuki tahap lanjut.

Berikut ini beberapa ciri atau tanda awal penyakit tbc yang perlu Anda kenali, yakni :

  • Batuk berdahak secara terus-menerus. Gejala utama dari penyakit tbc ini biasanya berlangsung selama lebih dari 21 hari atau satu bulan. Jika Anda mengalaminya lebih beik segera periksakan ke dokter.
  • Batuk darah. Selain batuk yang tak kunjung sembuh, penderita Tbc juga biasanya mengalami batuk yang disertai darah. Oleh karena itu, waspadalah jika Anda bercak darah ketika Anda batuk.
  • Berat badan turun. Hal ini biasanya menunjukkan bahwa adanya bakteri TB yang berkembang di dalam tubuh Anda.
  • Demam. Setiap infeksi biasanya akan disertai demam. Demam bisa terjadi secara tiba-tiba, jadi sebaiknya Anda waspada.
  • Lemah dan rasa sakit di paru-paru. Tbc merupakan penyakit yag menginfeksi paru-paru sehingga membuat Anda merasa cepat lemah dan biasanya juga akan merasakan nyeri yang tajam di paru-paru dan Anda merasa kesakitan ketika Anda menghembuskan udara. Kondisi ini tentunya sudah termasuk dalam kategori infeksi yang parah.
  • Infeksi yang tak kunjung sembuh. Selain menginfeksi paru-paru, tbc juga bisa menginfeksi bagian tubuh lainnya, seperti perut, hati, otak, dan tulang. Jika Anda mengalami infeksi di daerah tersebut lebih dari 3 minggu, segera periksakan ke dokter.
  • Menggigil di malam hari. Jika Anda menggigil di malam hari padahal udara sedang tidak dingin, hal ini bisa menjadi tanda bahwa tbc menyerang Anda.

Jika Anda mengalami ciri atau tanda-tanda seperti yang disebutkan di atas, sebaiknya waspadai tanda-tanda tersebut. Dan tidak ada salahnya untuk segera periksakan ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda.

Sumber : merdeka.com

Bisakah TBC dicegah ?

Tentu, Selain dengan menggunakan masker ketika ketempat-tempat ramai serta olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat, tbc juga bisa dicegah dengan mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kami rekomendasikan Ace Maxs sebagai solusinya yang telah terbukti khasiatnya mampu mencegah sekaligus mengobati tbc secara tuntas.

Pesan sekarang obat herbalnya guna mencegah penyakit tersebut berkembang. Langkah Pemesanan Ace Maxs  KLIK DI SINI!

Posted by : Ciri atau Tanda Awal Penyakit Tbc Pada Orang Dewasa on apotek45.com

Artikel terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *