Cegah Penyakit Kanker Hati Dengan Rutin Mengkonsumsi Brokoli

apotek45.com – Ingin terbebas dari penyakit menakutkan seperti kanker? Yuk rutin konsumsi sayuran hijau ini! Ya, brokoli si hijau yang kaya akan manfaat dalam memberi perlindungan tubuh dari serangan kanker.

Cegah Penyakit Kanker Hati Dengan Rutin Mengkonsumsi Brokoli

Nutrisi dan zat dalam brokoli menurut para ahli dapat mencegah risiko kanker usus, kanker prostat dan kanker payudara, dikutip dari laman dailymail.co.uk, para ahli kali ini menemukan kembali bahwa nutrisi dan zat dalam sayur brokoli bisa mencegah dan menurunkan risiko kanker hati. Temuan ini tentu menjadi sebuah kabar gembira untuk kita semua, terutama Anda penderita kanker hati.

Profesor Elizabeth Jeffery, dari Illionis University di Amerika Serikat mengatakan, “Beberapa penemuan sebelumnya menemukan bahwa brokoli bisa menurunkan risiko berbagai macam kanker. Dan kali ini, temuan baru menemukan bahwa brokoli bisa membantu kiya mencegah dan menurunkan risiko kanker hati. Ini adalah temuan baru yang mengesankan. Sebelumnya, tidak ada yang tahu bahwa brokoli bisa mencegah kanker hati”, paparnya.

Baca juga : Obat Tradisional Penyakit Kanker Hati Super Ampuh

Ini alasannya mengapa brokoli berkhasiat mencegah kanker hati

Kaya akan antioksidan

Brokoli sangat populer akan sumber yang kaya akan vitamin C. Brokoli mengandung 89,2 mg atau sekitar 150% per 100 g (RDA). Vitamin C adalah antioksidan dan modulator kekebalan tubuh alami yang kuat, guna membantu untuk melawan virus penyebab penyakit.

Brokoli juga merupakan sayur yang dapat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal. Para ahli percaya bahwa nutrisi pada brokoli adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan seseorang selama diet. Jadi tidak heran bila brokoli bisa sangat baik untuk menangkal risiko kanker hati, mengingat mereka yang berisiko terserang kanker hati adalah mereka yang mengalami obesitas.

Mengandung senyawa bioaktif

Brokoli juga mengandung senyawa bioaktif yang dapat menghambat pertumbuhan lemah di hatisekaligus menghambat serta membunuh pertumbuhan sel kanker di tubuh.

Prodesor jeffery menambahkan, “Setidaknya, kita perlu mengonsumsi brokoli 5 kali dalam seminggu, dengan takaran yang pada dan sesuai dengan kebutuhan kalori dalam tubuh. Akan lebih baik lagi, brokoli dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Cara pengolahan ini dipercaya mampu menjaga senyawa bioaktif pada brokoli tetap baik dan efektif turunkan risiko kanker.”

Brokoli memiliki sifat antikanker

Sebuah brokoli yang segar merupakan gudang nutrisi nabati, seperti tiosianat, indoles, sulforaphane, isothiocyanate, dan flavonoid seperti beta-karoten cryptoxanthin, lutein, dan zea-xanthin.

Penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini memberikan sinya positif dengan memodifikasi pada tingkat reseptor molekul membantu melindungi Anda dari berbagai jenis kanker, salah satunya kanker hati.

Cara Mengolah Brokoli Dengan Baik Agar Tidak Mengurangi Nutrisinya

Apabila Anda akan mengolah brokoli, begini caranya:

  • Bilas kepala bunga dengan mencelupkan terbalik dalam air garam, dan rendam selama 30 menit.
  • Bersihkan brokoli dengan air dingin yang mengalir, untuk menghilangkan residu dari pestisida dan kotoran lain. (Cara mencuci saturan seperti ini juga bisa Anda terapkan terhadap jenis sayuran lainnya).
  • Brokoli mengandung banyak nutirisi, sehingga tidak tahan atau sensitif terhadap panas. Nutrisi atau zat pada brokoli akan hilang jika dimasak dnegan air yang mendidih terlalu lama. Jadi brokoli bisa dimasak dengan direbus, atau ditumis setengah matang.

Anda juga bisa mengkonsumsi brokoli dengan berbagai cara, seperti digunakan sebagai bahan salad, atau di tumis dengan sayuran lainnya.

Mengingat bahwa brokoli memiliki manfaat yang luar biasa mengesankan dan baik untuk kesehatan. Kini tidak ada alasan lagi buat kamu benci dan tidak suka sayur hijau yang lezat dan kaya akan manfaat ini ya?

Dan bagi Anda penderita penyakit kanker, sayuran hijau ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda guna mencegah dan membantu proses penyembuhan penyakit Anda secara alami.

Artikel lainnya :

Posted by : apotek45.com

Cegah Penyakit Kanker Hati Dengan Rutin Mengkonsumsi Brokoli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *