Cara Menjaga Kebersihan Miss V Agar Terhindar Dari Bahaya Keputihan

Cara Menjaga Kebersihan Miss V Agar Terhindar Dari Bahaya Keputihan – Keputihan dan wanita memang sangat erat kaitannya, karena setiap wanita pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Namun terkadang, pada sebagian wanita keputihan sangatlah mengganggu aktivitas karena akan membuat Anda merasa tidak nyaman karena pakaian dalam menjadi lembab, membuat gatal atau bahkan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Cara Menjaga Kebersihan Miss V Agar Terhindar Dari Bahaya Keputihan

Tak jarang keputihan memang di anggap sebagai hal yang lumrah bagi sebagian wanita, padahal jika keputihan dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan atau pencegahan bisa menjadi hal yang sangat berbahaya karena keputihan bisa saja menjadi suatu tanda adanya penyakit pada organ reproduksi Anda.

Berikut ini tips atau cara menjaga kebersihan dan kesehatan miss v agar terhindari dari keputihan

  • Selalu membilas dengan air bersih setiap kali Anda mandi dan yang paling nyaman dengan menggunakan shower. Lalu Anda bisa mengeringkannya dengan handuk yang bersih.
  • Setelah buang air besar/kecil, Anda bisa membersihkan area Miss V dengan tangan serta arah dari depan ke belakang untuk mencegah kontaminasi bakteri dari anus ke Miss V.
  • Jaga agar tetap kering karena kelembaban dan kehangatan suhu tubuh adalah tempat yang sangat disukai bakteri dan jamur.
  • Mengganti pembalut atau pantiliner lebih sering, ketika Anda menstruasi sebaiknya mengganti pembalut Anda maksimal 6 jam pemakaian. Karena pemakaian pembalut/pantiliner yang basah justru memicu perkembangan bakteri dan kuman lebih cepat.
  • Hindari penggunaan bedak atau tissue basah dengan maksud agar Miss V Anda wangi, karena pemakaian tissue basah dan bedak akan membuat organ intim Anda iritasi dan memicu terjadinya keputihan. Anda bisa sering mengganti celana dalam atau mengeringkan dengan tissue kering  atau lap khusus untuk membersihkan Miss V.
  • Gunakan pakaian dalam yang berbahan katun, karena bahan ini bisa menyerap keringat atau basah lebih lebih baik.
  • Hindari pakaian dalam yang terlalu ketat karena akan membuat organ intim Anda sulit bernafas atau mendapatkan udara.

Sebenarnya, kunci dari kesehatan itu sendiri adalah kebersihan pada tubuh Anda dan lingkungan Anda sendiri. Jika Anda selalu menjaga atau merawat kebersihan dan kesehatan Miss V tentu Anda akan terhindari dari serangan penyakit yang menyerang organ intim, salah satunya keputihan ini. Semoga bermanfaat.

Posted by : Cara Menjaga Kebersihan Miss V Agar Terhindar Dari Bahaya Keputihan

Berita terkait :

Ciri atau Tanda Adanya Ketidaknormalan Cairan Vagina

Keputihan Tidak Wajar? Ini Penyebabnya

Makanan Pemicu Keputihan Pada Wanita

Obat Tradisional Keputihan Dari Bahan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *