Cara Membedakan Keputihan Normal dan Tidak Normal

Cara Membedakan Keputihan Normal dan Tidak Normal – Keputihan memang di katakan wajar bila dalam kondisi yang sedikit, namun hal ini menjadi tidak wajar jika keputihan yang dialami terlalu berlebihan atau dalam jumlah yang banyak. Banyak faktor yang menjadi penyebab Anda mengalami keputihan, seperti karena makanan, pola hidup dan fikiran. Adanya keptuihan tentu membuat Anda risih dan sangat terganggu. Ada sebagian dari Anda juga panik dan takut bila keputihan yang dialami merupakan jenis keputihan yang berbahaya atau keputihan abnormal.

Cara Membedakan Keputihan Normal dan Tidak NormalNamun jangan khawatir ladies, memang beberapa keputihan sangat berbahaya merupakan salah satu dari gejala suatu penyakit, namun tidak semuanya penyakit berbahaya. Maka dari itu, alangkah baiknya bila Anda mengetahui bagaimana cara membedakan keputihan yang normal dan keputihan berbahaya atau tidak normal.

Lantas, bagaimana cara membedakannya?

Seperti yang di jelaskan dr. Joel Juanda, SpOG dari MeetDoctor.com, bahwa keputihan normal adalah sekret dari selaput lendir organ reproduksi wanita, termasuk di dalamnya adalah rahim, leher rahim, dan Miss V. Ciri dari keputihan normal adalah cairan atau endir bening sedikit keruh dan encer. Jika ada penyimpangan dari hal ini, misal seperti : kental, berbau amis, bergumpal-gumpal, berwarna hijau, kuning, dan gatal, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter kandungan. Karena kondisi tersebut bisa disebabkan oleh infeksi, baik infeksi akibat bakterial ataupun jamur.

So ladies, selama keputihan yang Anda alami cair, bening, tidak berbau seperti ciri yang disebutkan di atas tadi, Anda tidak perlu khawatir dan cemas memikirkannya. Sebaliknya, bila Anda mendapati keputihan yang menyimpang seperti kental, berbau dan gatal, maka Anda perlu menemui dokter Anda untuk mendapatkan pengobatan keputihan yang Anda alami tersebut.

Lalu bagaimana jika keputihan tak kunjung sembuh padahal sudah ke dokter dan konsumsi obat?

Terkadang pada sebagian wanita mengeluhkan keputihan yang diderita tak kunjung sembuh meski sudah diobati dengan berbagai pemeriksaan medis dan metode lainnya.

Umumnya, gangguan kewanitaan ini tidak sembuh akibat salah obat yang disebabkan salah diagnosis. Patut diketahui bahwa jenis obat untuk membasmi keputihan karena parasit tidak sama dengan obat keputihan yang disebabkan oleh jamur atau kuman. Jadi, jika tidak tepat memilih obat keputihan yang diderita tidak akan sembuh atau bahkan semakin parah.

Bila Anda gagal dalam pengobatan secara medis jangan putus asa, masih ada jalan lain utnuk mengatasinya secara tepat dan tepat yaitu dengan pengobatan alternatif seperti ramuan herbal yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami dan semua itu bisa Anda dapatkan dalam satu kemasan praktis bernama Ace Maxs yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak. Telah banyak yang membuktikan keampuhan dari obat herbal ini. Informasi lebih lanjut cek di Obat Tradisional Keputihan Dari Bahan Alami .

Itulah sedikit informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk keluhan pada organ kewanitaan Anda. Ingat ya! Jagalah selalu kebersihan organ terpenting Anda untuk terhindar dari serangan penyakit berbahaya.

Posted by : Cara Membedakan Keputihan Normal dan Tidak Normal

Berita terkait :

Rempah Sehat Untuk Mengatasi Keputihan

Cara Menjaga Kebersihan Miss V Agar Terhindari Dari Bahaya Keputihan

Keputihan Tidak Wajar? Ini Penyebabnya

Makanan Pemicu Keputihan Pada Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *