Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
kesehatan

Kisaran Biaya Vaksin HPV Untuk Menangkal Kanker Rahim dan Serviks

Inilah Kisaran Biaya Vaksin HPV Untuk Menangkal Kanker Rahim dan Serviks

Kisaran biaya vaksin HPV untuk menangkal kanker rahim dan serviks – Sudah menjadi rahasia umum bahwa kanker serviks dan kanker rahim merupakan salah satu jenis kanker paling mematikan yang sangat ditakuti oleh kaum wanita.

Jelas saja, karena kanker rahim memiliki gejala yang umumnya hampir mirip dengan siklus haid, yakni pendarahan.

Meskipun tidak semua pendarahan di luar siklus menstruasi adalah ciri kanker rahim atau kanker serviks, Anda harus tetap mewaspadainya.

Karena kedua jenis kanker ini termasuk ke dalam sepuluh besar kanker ganas yang menyerang wanita.

Biaya Vaksin HPV Untuk Menangkal Serviks

Nah, sebagai pencegahannya agar Anda dan sanak saudara perempuan Anda tidak mengalami penyakit ganas ini adalah dengan melakukan berbagai langkah pencegahan seperti vaksinasi HPV atau menghindari hal-hal yang menyebabkan kanker rahim dan serviks.

Berbicara mengenai vaksinasi, tak banyak yang tahu bahwa biaya vaksinasi HPV untuk mencegah kanker rahim atau kanker serviks tidaklah gratis dan murah.

Berapa Kisaran Biaya Vaksin HPV Untuk Menangkal Kanker Rahim dan Serviks Di RumahSakit Indonesia?

Berikut ini adalah estimasi biaya vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks dan rahim di beberapa RS Indonesia:

Biaya untuk melakukan vaksinasi HPV ( Human Papilloma Virus ) umumnya sangatlah bervariasi, tergantung dari Rumah Sakit mana yang Anda kunjungi.

Di Rumah Sakit swasta di Indonesia, biaya vaksinasi HPV umumnya dapat dimulai dari harga Rp 750.000,- hingga lebih dari Rp 1.300.000,- per suntik.

Jika Anda memiliki niat ingin melakukan vaksinasi HPV dianjurkan juga untuk mempersiapkan dana lebih karena tak jarang, ada berbagai dana tambahan yang tak terduga, yakni sekitar 20-30 persen dari biaya yang diperkirakan.

Kapan waktu yang tepat melakukan vaksin HPV?

Idealnya, vaksin HPV diberikan pada anak perempuan dan laki-laki berusia 9-12 tahun.

Akan tetapi, vaksinasi HPV juga bisa dilakukan pada remaja dan dewasa yang berusia 13-26 tahun jika memang belum pernah menjalani vaksinasi HPV atau vaksinasinya belum lengkap,

Dan bagi Anda yang sudah aktif melakukan hubungan seksual, tetap bisa menjalani vaksinasi HPV, terutama jika vaksinasi sebelumnya belum lengkap.

Sedangkan pada ibu hamil, vaksinasi baiknya dilakukan setelah Anda melakukan persalinan. Minimal satu tahun setelah persalinan, karena jika ibu hamil menjalani HPV, terlebih memiliki alergi berat terhadap komponen-komponen vaksin dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan dan kehamilan.

Apakah vaksin HPV aman?

Umumnya vaksin HPV aman, tetapi masih ada kemungkinan munculnya efek samping seperti mual, muntah, pingsan, pusing, sakit kepala, dan kelelahan.

Jika Anda mengalami serangkaian hal tersebut setelah melakukan vaksinasi baiknya temui dokter guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Nah, demikianlah sedikit informasi mengenai kisaran biaya vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks atau kanker vagina.

Semoga dengan adanya informasi ini menjawab semua keingintahuan Anda dan Anda bisa mempersiapkan budget mulai dari sekarang untuk melakukan salah satu pencegahan kanker serviks, yakni vaksin HPV.

Terimakasih telah berkunjung dan menyimak sampai habis, semoga bermanfaat.

Sumber : alodokter.com

Posted by : Kisaran Biaya Vaksin HPV Untuk Menangkal Kanker Rahim dan Serviks

Baca juga :

Obat Kanker Rahim Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *