Biaya Pengangkatan Tumor Otak

      No Comments on Biaya Pengangkatan Tumor Otak

Biaya Pengangkatan Tumor Otak – Tumor otak adalah pertumbuhan sel-sel abnormal dalam tengkorak.

Tumor otak memiliki beberapa jenis, yakni tumor otak primer yang tumbuh dari sel-sel otak, pembuluh darah di otak, syaraf yang muncul dari otak atau selaput yang menutupi otak. Tumor otak jinak (bukan kanker) umumnya tumor yang tumbuh melambat.

Biaya Pengangkatan Tumor OtakSel tumor tersebut dapat memberikan tekanan yang berpotensi merusak otak tetapi tidak menyebar ke jaringan otak sekitarnya.

Tumor otak ganas (kanker) cepat tumbuh dan mereka bisa menyebar ke sekitar otak. Sedangkan tumor otak sekunder atau metastasis tumbuh dari sel-sel kanker yang menyebar dari kanker primer di organ lain (misal paru paru, payudara atau usus besar).

Baik tumor otak primer ataupun sekunder dapat mengakibatkan masalah yang serius bila tidak segera ditangani. Semua pasien dengan gejala tumor otak harus dievaluasi oleh ahli bedah syaraf untuk diagnosis dan pengobatan.

Bila sudah begini apa yang harus dilakukan? Berapa biaya yang harus dikeluarkan bila dilakukan operasi/pengangkatan tumor?

Biaya Pengangkatan Tumor otak

Operasi/pengangkatan tumor tentu menjadi salah satu pilihan yang harus dilakukan Anda.

Pada sebagian besar, kasus operasi kanker otak menggunakan teknik bedah mikro guna mengangkat tumor sebanyak mungkin dengan cedera minimal pada otak.

Jaringan otak sangatlah halus dan dapat mengalami kerusakan permanen akibat dari tekanan berlebihan atau gangguan asupan darah. Risiko operasi bisa terjadi termasuk perdarahan, kejang, kelumpuhan, koma dan bahkan kematian.Biaya Pengangkatan Tumor Otak

Selain itu, operasi juga dapat menimbulkan risiko lain tergantung pada letak sel tumor. Misalnya, apabila operasi tumor dekat dengan saraf yang terhubung ke mata Anda mungkin akan berisiko kehilangan penglihatan.

Selain efek samping pasca operasi yang mengerikan, biaya operasi dan pengobatannyapun tidaklah murah.

Biaya pengobatan tumor otak baru pemeriksaan saja sudah bisa menghabiskan dana sekitar 30 jutaan. Belum lagi biaya operasi yang diketahui sekitar Rp 20-27 juta. Belum lagi biaya perawatan pasca operasi dan biaya obat-obatan yang harus di konsumsi secara rutin.

Biaya puluhan juta atau bahkan ratusan juta tentu tidak menjadi masalah bila Anda dikategorikan sebagai orang berada. Namun bagaimana dengan Anda yang tidak memiliki cukup biaya untuk melakukan operasi beserta perawatan dan pengobatannya yang selangit tersebut?

Hal ini tentu menjadi beban fikiran baru bagi pasien dan keluarga.

Namun Anda jangan berputus asa, karena selain operasi pengangkatan atau pembedahan tumor ada salah satu pengobatan lain yang bisa Anda lakukan yakni dengan pengobatan alternatif tumor otak menggunakan obat-obatan herbal.

Selain harganya yang bersahabat, obat herbal juga mampu mengatasi gejala-gejala yang ditimbulkan tumor otak dan juga bisa mengurangi dampak/efek samping yang ditimbulkan dari kemoterapi atau pengobatan medis.

Ingin tahu lebih lengkap dan jelas mengenai obat herbal untuk tumor otak selain operasi? KLIK DI SINI!

Posted by : Biaya Pengangkatan Tumor Otak ON apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *