Berbahayakah Mengalami Keguguran Tanpa Kuret?

      No Comments on Berbahayakah Mengalami Keguguran Tanpa Kuret?

Berbahayakah Mengalami Keguguran Tanpa Kuret?

Apotek45.com – Memasuki masa kehamilan memang suatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Namun tak jarang, banyak terjadi hal-hal yang kurang enak yang bisa kapan saja menimpa kehamilan Anda, salah satunya keguguran.

Hal ini tentu tidak diinginkan oleh semua orang tua. Namun sebagai pengetahuan saja, hal ini perlu Anda pahami agar ketika terjadi sesuatu terhadap kehamilan Anda, Anda bisa mengatasinya dengan bijak dan dengan perasaan tenang.

Berbahayakah Mengalami Keguguran Tanpa Kuret?

Bagi Anda yang tengah mengalami hal yang tidak mengenakkan ini (keguguran) tentu ada banyak pertanyaan dibenak Anda, salah satunya apakah perlu kuret atau tidak setelah mengalami keguguran? Apakah tidak ada cara lain selain kuretase untuk membersihkan sisa janin atau jaringan yang mengalami keguguran?

Kuretase atau kuret memang banyak dilakukan guna membersihkan sisa janin yang ada di rahim, hal ini dilakukan guna menghindari bahaya kesehatan pada ibu sendiri, terutama pada rahim ibu.

Dan keputusan untuk kuret ini sebaiknya diputuskan secepatnya guna menghindari bahaya atau komplikasi yang lebih serius terjadi, seperti infeksi terhadap rahim, anemia, dan pendarahan.

Dokter biasanya akan memberi obat bius kepada Anda yang akan menjalani proses kuret, dan memasukkan suatu alat pembersih ke dalam rahim ibu dengan tujuan untuk membersihkan dari sisa-sisa kehamilan yang masih ada di dalam rahim.

Meskipun banyak ibu yang takut dan tidak mau untuk menjalani kuret karena ketakutan dengan proses ataupun pemulihan setelah setelah mendapat kuret dan juga ada beberapa komplikasi yang mungkin bisa terjadi, namun hal ini tetap harus dilakukan karena ditakutkan masih ada jaringan janin yang tertinggal di dalam rahim.

Komplikasi yang bisa muncul setelah kuret, meliputi:

  • Alergi terhadap jenis obat yang dipakai selama kuret, alergi bisa bermacam-macam dari tingkat berat hingga ringan.
  • Ibu bisa mengalami masalah kerusakan leher rahim karena alat yang dipakai saat proses kuret.
  • Pendarahan sangat umum setelah kuret namun bisa menyebabkan ibu menjadi lebih lemah.
  • Infeksi yang bisa terjadi pada organ reproduksi dan rahim yang bisa mempengaruhi proses kehamilan selanjutnya, misalnya menjadi penyebab kemandulan pada wanita.
  • Timbulnya masalah pada rahim seperti tumbuhnya jaringan tidak normal pada rahim.

Adakah cara atau pengobatan yang dapat membantu proses penyembuhan pasca kuretase untuk menghindari komplikasi seperti infeksi atau kemandulan?

Semua penyakit sudah pasti ada obatnya, tergantung dari kitanya sendiri sejauh mana berusaha, yakin, berkikhtiar untuk bisa terhindari dari infeksi dan kemandulan, serta mendapatkan kehamilan lagi pasca keguguran.

Dan kabar baiknya bagi Anda, karena kini telah hadir obat herbal untuk mencegah kemandulan serta membantu membersihkan dan mengembalikan fungsi ovarium/rahim yang gagal guna mendapatka kehamilan, yakni dengan ‘Ovary Nutrition Capsule (OVU)’ dari green world yang khasiatnya sudah terbukti banyak membantu ibu yang mengalami keguguran dan ingin mendapatkan kehamilan lagi.

Informasi produk, harga dan pemesanan ovary nutrition capsule (OVU), Klik di >> obat tradisional pembersih rahim pasca keguguran <<

Itulah informasi yang dapat admin bagikan, semogan semakin menambah pengetahuan Anda dan dapat membantu mengatasi ketakutan Anda terhadap komplikasi yang bisa terjadi jika tidak melakukan kuret dan pasca melakukan kuret.

Posted by : http://apotek45.com/

Berbahayakah Mengalami Keguguran Tanpa Kuret?

Artikel kesehatan lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *