Mengenal Lebih Dalam Bakteri Helicobacter Pylori Penyebab Luka Lambung

apotek45.comHelicobater Pylori (H.pylori) ialah bakteri yang menyebabkan peradangan/luka pada lapisan lambung yang kronis. Bakteri ini juga merupakan penyebab paling umum dari borok-borok (ulcers) diseluruh dunia.

Kemungkinan besar, infeksi bakteri helicobacter ini didapat melalui memakan-makanan dan air yang tercemar/kotor serta melalui kontak dari orang ke orang.

Mengenal Lebih Dalam Bakteri Helicobacter Pylori Penyebab Luka LambungDi Amerika Serikat dan negara maju lainnya, infeksi Helicobacter pylori tidak terjadi pada masa kanak-kanak. Akan tetapi menjadi lebih umum selama masa dewasa. Namun, di negara berkembang, kebanyakan anak terinfeksi Helicobacter pylori sebelum usia 10 tahun.

Individu-individu yang terinfeksi biasanya membawa infeksi terus-menerus hingga mereka dirawat dengan obat-obat pembasmi bakteri. Satu dari setiap tujuh pasien dengan infeksi bakteri ini akan mengembangkan borok-borok pada usus dua belas jari dan lambung.

Bakteri helicobacter ini juga berhungan erat dengan kanker perut dan suatu tipe yang jarang dari tumor lymphocytic dari perut yang disebut MALT lymphoma.

Baca : Obat Tradisional Kanker Lambung Alami Tanpa Operasi

Helicobacter pylori merupakan jenis bakteri Gram negative yang berbentuk spiral dan sangat cocok hidup pada kondisi kandungan udara yang minim. Bakteri ini berkoloni di dalam lambung dan bergabung dengan luka lambung atau duodenum.

Infeksi yang diakibatkan oleh Helicobacter pylori banyak ditemui pada penduduk di negara-negara berstandar ekonomi rendah dan memiliki kualitas kesehatan yang buruk.

Gejala infeksi H,pylori

Sebagian besar orang yang terinfeksi H.pylori memiliki sedikit atau bahkan tanpa gejala. Namun mereka mungkin mengalami beberapa ciri kecil seperti bersendawa, kembung, mual, muntah, perut tidak nyaman. Namun, jika infeksi akibat bakteri ini lebih serius maka gejalanya meliputi :

  • Nyeri perut/ ketidaknyamanan di perut
  • Mual dan muntah yang terkadang disertai darah
  • Kelelahan
  • Pendarahan akibat rendahnya jumlah sel darah merah
  • Perasaan penuh setelah memakan sejumlah makanan kecil, nafsu makan menurun lebih konstan
  • Kotoran berwarna hitam.

Infeksi yang tidak diobati dan berat memiliki risiko mengalami pendarahan, jaringan parut, anemia dan hipotensi (tekanan darah rendah). Beberapa pasien dengan gejala tersebut akan menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan cepat.

Oleh karena itu, jika Anda atau kerabat Anda ada yang mengalami gejala-gejala tersebut alangkah baiknya segera diperiksakan kedokter agar segera mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Dan bila perlu lakukan juga pengobatan dengan metode herbal untuk membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit sekaligus membantu memusnahkan bakteri tersebut. Untuk pengobatan herbalnya kami rekomendasikan obat herbal Gastric Health Tablet yang secara efektif mampu memusnahkan bakteri H.pylori penyebab infeksi dan luka pada lambung sampai tuntas.

Posted by : http://apotek45.com/

Mengenal Lebih Dalam Bakteri Helicobacter Pylori Penyebab Luka Lambung

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *