Bahaya Penyakit Hernia Pada Pria dan Wanita

      No Comments on Bahaya Penyakit Hernia Pada Pria dan Wanita

Bahaya Penyakit Hernia Pada Pria dan Wanita – Hernia atau di masyarakat lebih dikenal dengan turun berok merupakan salah satu penyakit yang tidak asing lagi tentunya di telinga. Hernia sering terjadi kepada mereka pria ataupun wanita yang kurang menjaga kondisi tubuh dan jam kerja organ tubuh.

Bahaya Penyakit Hernia Pada Pria dan WanitaPemaksaan organ tubuh tetap bekerja padahal sudah masuk dalam waktu istirahat merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit hernia ini.

Bahaya Penyakit Hernia

Tahukah Anda? Bahwa hernia tidak hanya terjadi pada daerah sekitar kemaluan atau kelamin, dan tentu akan berdampak pada daerah sekitar organ tubuh yang terkena.

Nah, berikut ini beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan hernia :

Sulit memperloleh keturunan

Pada pria turunnya suatu jaringan ke kantung zakar dapat mengurangi produktivitas testis dalam memproduksi sperma, sehingga pria yang mengidap hernia akan menghasilkan sperma yang tidak subur.

Begitu juga pada wanita, hernia dapat mengurangi produktivitas sel telur karena jaringan terhambat oleh suatu tonjolan, walaupun biasanya seorang wanita mengidap hernia setelah ia hamil.

Rasa tidak nyaman dan sulit berjalan

Hernia yang sudah parah dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, terutama pada saat berdiri dan berjalan.

Tidak dapat melakukan aktivitas berat

Orang yang sudah terjangkit hernia baik pria ataupun wanita akan sangat kesulitan untuk kembali melakukan aktivitas/pekerjaan berat. Bahkan, beberapa dianjurkan untuk tidak terlalu memforsir tubuhnya dalam melakukan aktivitas.

Hernia akan membuat penderitanya sering menggunakan obat

Hal ini tentu sangat membahayakan tubuh Anda. Biasanya penderita hernia mencoba berbagai macam obat agar tidak melakukan operasi. Bahkan beberapa mengkonsumsi pain killer secara rutin agar tetap dapat melakukan aktivitas tanpa harus merasakan sakit.

Hal ini sangatlah membahayakan kondisi ginjal yang harus terus-menerus memfilter darah, agar terpisah dari ampas-ampas obat yang di konsumsi.

Alih-alih menyembuhkan justru penggunaan obat yang tidak semestinya dapat menimbulkan efek lain yang jauh lebih berbahaya.

Sesak nafas

Biasanya sesak nafas di alami pada penderita hernia hiatus, di mana hernia masuk ke rongga dada melalui diafragma, sehingga menyebabkan sesak nafas dan pernafasan tidak teratur dan juga dapat menimbulkan nyeri pada rongga dada.

Fungsi diafragma akan menurun dan alur pernafasan ke paru-paru jadi tersendat.

Kanker prostat

Hernia yang sudah parah dapat menimbulkan infeksi atau kanker yang dapat menyerang prostat. Jika hal ini didiamkan akan semakin membahayakan kesehatan dan berisiko kemandulan permanen, impotensi dan pembengkakan berlebihan pada prostat.

Eksresi urin terganggu

Hal ini juga dapat terjadi pada pria ataupun wanita, seringkali penderita akan mengeluhkan nyeri saat buang air kecil. Hal ini disebabkan karena kandung kemih sedikit terdorong atau bahkan terganjal sehingga pengeluaran urin akan sedikit tersendat.

Kematian

Ini adalah efek yang paling mengerikan. Organ atau jaringan yang terletak pada posisinya akan menimbulkan berbagai masalah, mulai dari peradangan, infeksi, kanker, disfungsi organ, dan kerusakan-kerusakan lainnya.

Hal ini mengakibatkan tubuh menjadi rentan dan dapat menyebabkan kematian.

Walaupun hernia tidak menyebabkan kematian secara langsung, namun hernia dapat memicu penyakit mematikan yang dapat menyerang tubuh.

Itulah informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda, semoga dengan Anda mengetahui bahaya penyakit hernia (turun berok) ini dapat meningkatkan kewasapadaan Anda dan tetap dalam lingkar gaya hidup yang sehat.

Karena sejatinya penyakit apapun bila didiagnosa sejak dini termasuk penyakit hernia dapat di sembuhkan sesegera mungkin jika penanganannya tepat.

Informasi detail mengenai cara tepat menyembuhkan hernia secara alami, Anda bisa mengklik link obat tradisional hernia tanpa operasi.

Posted by : Bahaya Penyakit Hernia Pada Pria dan Wanita on apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *