Bahaya Migrain Berkepanjangan

      No Comments on Bahaya Migrain Berkepanjangan

Bahaya Migrain Berkepanjangan –  Mungkin Anda berfikir bahwa migrain atau sakit kepala adalah penyakit yang biasa dan bisa sembuh dengan sendirinya. Padahal, dalam beberapa kasus ada kejadian orang yang meninggal dengan keluhan sakit kapala berkepanjangan. Oleh karena itu, jangan sekali-kali menyepelekan sakit kepala karena sakit kepala bisa saja merupakan alarm bahwa Anda menderita penyakit tertentu yang berhubungan dengan otak. Mengerikan bukan?

Bahaya Migrain Berkepanjangan

Karena sudah terbiasa dengan migrain atau sakit kepala yang datang setiap hari, banyak orang yang tidak menyadari apabila gejalanya semakin memburuk. Jika diamati, perubahan pola atau sakit kepala yang terasa berbeda bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda sedang dalam kondisi yang serius.  Jika Anda mengalami salah satu dari gejala berikut ini, bisa jadi migrain yang dirasakan sudah serius, dan sebaiknya segera pergi ke dokter untuk memastikan gejala yang sedang Anda alami, seperti dikutip dari CNNHealth, yakni :

  • Migrain atau sakit kepala yang datang secara tiba-tiba dan berbeda dari migrain biasanya, bahkan kadang terasa seperti serangan migrain terburuk yang pernah Anda alami.
  • Migrain dan sakit kepala yang disertai dengan demam, leher terasa kaku, adanya ruam di kulit, kebingungan, penglihatan ganda, mati rasa di bagian tubuh atau kesulitan bicara.
  • Migrain yang disertai dengan kejang-kejang.
  • Migrain terjadi setelah mengalami sakit tenggorokan atau penyakit penafasan lain. Selama musim dingin dan flu yang mana sakit tenggorokan sangat umum terjadi, migrain kadang datang lebih sering. Tanda peringatan biasanya ketika sakit tenggorokan hilang, tapi datang demam, leher kaku atau sakit kepala yang parah.
  • Migrain yang muncul setelah mengalami cedera kepala, terutama jika migrain terus memburuk dan intensitasnya makin sering.
  • Migrain kronis yang memburuk dan dipicu saat tubuh mengeluarkan tenaga berlebih seoerti ketika batuk atau pindah tempat secara tiba-tiba.
  • Migrain yang terasa asing setelah berusia lebih dari 50 tahun.
  • Nyeri migrain yang hampir membutuhkan obat penghilang rasa nyeri sehari-hari.

Sumber : health.detik.com

Cara mencegah migrain atau sakit kepala berkepanjangan

Sakit kepala bisa terjadi karena hal-hal seperti bila Anda terlalu memforsir tenaga tanpa memberikannya waktu untuk istirahat akan membuat tubuh Anda lemah dan dapat menimbulkan sakit kepala. Jika sudah sangat lelah, biasanya hidung akan mengeluarkan darah yang artinya Anda harus bed rest. Mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh akan sangat ampuh untuk mencegah sakit kepala.

Namun bagaimana jika sakit kepala itu datang secara tiba-tiba dan tak kunjung sembuh juga? Jangan langsung mengambil inisiatif membeli obat warung pereda sakit kepala, karena obat-obat tersebut berbahan kimia sehingga jika di konsumsi secara berlebihan dan berkepanjangan akan berakibat buruk pada tubuh Anda. Kami rekomendasikan obat tradisional migrain pilihan bernama Ace Maxs yang disinyalir mampu mengobati dan mencegah sakit kepala sebelah berkepanjangan secara tuntas, aman dan tanpa efek samping.

Ingin tahu lebih lengkap mengenai ace maxs obat tradisional migrain pilihan? Cek di dini.

Tidak selamanya sakit kepala bisa diatasi dengan obat sakit kepala, bahkan jika tanpa resep dokter, bukannya sembuh, bisa jadi menimbulkan efek samping akibat mengkonsumsi obat sakit kepala yang berbahan kimia secara berkepanjangan. Konsumsi obat berbahan herbal akan lebih baik, karena bisa mengurangi rasa sakit di kepala tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh.

Itulah informasi mengenai bahaya migrain berkepanjangan beserta cara mengatasinya. Semoga bermanfaat dan membantu.

Posted by : apotek45.com

Berita terkait :

Migrain Tanda Awal Kerusakan Otak, Benarkah?

Apa Penyebab Migrain Sebelah Kanan?

Sakit Kepala Sebelah Kiri? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *