Bahaya Kekurangan Darah

      No Comments on Bahaya Kekurangan Darah

apotek45.com – Anda perlu mengetahui apa dari bahayanya membiarkan kurang darah tidak segera ditangani secara menyeluruh dan cepat.

Selain akan membuat tubuh Anda merasa letih, sesak nafas dan sakit kepala, jika anemia ini di biarkan begitu saja bisa memicu timbulnya penyakit berbahaya, karena anemia adalah manifestasi dari suatu penyakit lain yang lebih serius.

Bahaya Kekurangan DarahSebagai contoh, anemia bisa jadi karena adanya masalah pada ginjal atau inflamasi arthritis, bisa juga karena tiroid yang kurang aktif. Anemia karena kekurangan vitamin seperti vitamin B12 biasanya dihubungkan dengan adanya depresi atau kehilangan memori.

Berikut ini beberapa faktor risiko anemia atau kurang darah :

  1. Kehamilan
  2. Faktor genetik
  3. Kanker
  4. Gangguan pada bagian usus
  5. Rendahnya asupan gizi, terutama zat besi.

Menurut penelitian Pusponegoro dan Anemia World Map pada tahun 2012 menyebutkan, bahwa 51% wanita hamil memiliki risiko besar menderita anemia sehingga menyebabkan kematian hingga 300 jiwa per hari. Sementara Asian Development Bank (ADB) mencatat, pada 2012 sebanyak 22 juta anak Indonesia menderita anemia sehingga menyebabkan penurunan IQ.

Baca juga : Obat Tradisional Kurang Darah Ekstrak Herbal

Anemia atau kurang darah yang sudah parah atau tidak diobati selama masa kehamilan dapat meningkatkan risiko, yakni :

  • Bayi prematur atau berat lahi rendah
  • Depresi pasca melahirkan
  • Meningkatkan kemungkinan keguguran
  • Pendarahan pasca persalinan
  • Cacat Bawaan, hingga kematian pada ibu ataupun janin.

Sementara dampak kekurangan zat besi pada anak akan mempengaruhi proses tumbuh kembang dan kecerdasan anak, memicu gangguan penglihatan, pendengaran, dan perilaku.

Bagaimana? Sudah mengecek kesehatan Anda? Yuk periksakan segera untuk meminimalisir penyakit yang lebih serius datang pada tubuh Anda. Cegah sebelum terlambat!

Posted by : http://apotek45.com/

Bahaya Kekurangan Darah

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *