Bahaya dan Akibat Penyakit Maag Kronis

      No Comments on Bahaya dan Akibat Penyakit Maag Kronis

apotek45.com – Penyakit maag merupakan jenis penyakit yang kadang sering dianggap enteng penderitanya, padahal akibat dan bahaya dari penyakit maag sangatlah serius bila tidak segera mendapatkan penangan yang tepat.

Bahaya dan Akibat Penyakit Maag KronisSakit maag kronis dapat mengakibatkan kondisi tubuh semakin menurun dari segi berat badan, dan juga mengakibatkan muntah darah pada penderitanya. Ini terjadi karena adanya intensitas tinggi penyakit lambung yang tengah diderita, di mana kondisinya mulai berat dan ada pengelupasan di dalamnya.

Jika hal ini dibiarkan tanpa melakukan pengobatan, maka kemungkinan proses penyembuhannya pun akan sangat sulit. Karena penyembuhan maag kronis tidak bisa disembuhkan secara total.

Pada dasarnya sakit maag kronis akan kambuh kembali bila Anda tidak memperhatikan pola makan. Kalaupun Anda mengkonsumsi obat-obatan yang biasa dijual di pasaran, rata-rata hanya bisa mengurangi asam lambung dan sifatnya cuma menetralkan saja.

Dan bila dikonsumsi secara terus-menerus dalam jangka panjang akan mengganggu kinerja ginjal.

Baca : Obat Tradisional Maag Kronis dan Akut Dari Tumbuhan Terbaik

Selain muntah darah dan penurunan berat badan, bahaya maag kronis juga bisa mengakibatkan beberapa penyakit lain yang mengikutinya, seperti sembelit, tumor dan yang paling berbahaya adalah kanker lambung.

Ahli kesehatan mengatakan bahwa salah satu penyebab kanker lambung adalah maag akut. Sakit maag disebabkan oleh tukak lambung yakni luka pada lapisan lambung atau usus dua belas jari. aAtau juga bisa disebabkan karena penggunaan obat-obatan non-steroidal anti-inflammatory agents (NSAIDs), contohnya seperti aspirin dan sejenisnya.

Bahaya Maag Akut atau Kronis Pada Ibu Hamil

Penyakit maag juga bisa menyerang para ibu hamil kapan saja, bahkan jika sebelum hamil tidak mengidap penyakit lambung dapat mengalami penyakit ini ketika hamil.

Rasa mual di perut, kemudian muntah-muntah dan turunnya selera makan bisa dikarenakan hormon chorionic gonadotropin dan sakit maag akan timbul saat ibu hamil tidak mengisi perut mereka.

Bahaya maag akut pada ibu hamil yang perlu diwaspadai adalah mual dan muntah berlebih, meski mungkin juga bisa mengalami bahaya-bahaya yang sudah disebutkan sebelumnya jika masalah maag tidak diatasi sedini mungkin.

Baca : Cara Alami Mengatasi Maag Akut Kambuh Dengan Cepat

Mual dan muntah bisa disebabkan oleh perubahan hormon sehingga di area lambung akan membuat para ibu hamil banyak mengeluh.

Namun, rasa mual dan muntah secara terus-menerus juga bisa diakibatkan karena asupan makanan tidak dijaga.

Setelah mengetahui akan apa yang menjadi bahaya dan akibat penyakit maag kronis, masihkan Anda membiarkan penyakit tersebut ada di dalam tubuh Anda begitu saja? Cegah dan obati mulai dari sekarang untuk mengurangi risiko dari bahaya penyakit maag tersebut, karena jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan kematian pada penderitanya.

Posted by : http://apotek45.com/

Bahaya dan Akibat Penyakit Maag Kronis

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *