Apa Penyebab Migrain Sebelah Kanan?

      No Comments on Apa Penyebab Migrain Sebelah Kanan?

Apa Penyebab Migrain Sebelah Kanan? – Apakah Anda termasuk ke dalam orang yang sering merasakan migrain sebelah kanan? Jika ya, maka Anda sepatutnya waspada karena jika terus-menerus terjadi dan sakit kepalanya tak kunjung membaik atau sembuh, bisa jadi terdapat potensi penyakit kronis yang sedang menyerang tubuh Anda. Mengetahui apa yang menjadi penyebab migrain sebelah kanan, baik pria ataupun wanita tentunya menjadi salah satu hal yang harus diketahui, karena dengan mengetahui apa yang menjadi penyebabnya potensi untuk sembuh juga bisa di dapat.

Apa Penyebab Migrain Sebelah Kanan?

Sakit kepala memang tidak membuat seluruh bagian organ sakit. Nyeri biasanya hanya terasa pada bagian depan, belakang, samping kiri, atau kanan kepala. Perbedaan posisi sakit kepala tentu dapat membedakan penyebab terjadinya rasa nyeri di kepala tersebut.

Sakit kepala sebelah kanan bisa disebabkan oleh banyak hal yang terkadang sulit untuk didiagnosis. Banyak ahli kesehatan mengasosiasikan bahwa sakit kepala sebelah kanan (migrain) berhubungan dengan gangguan penglihatan. Rasa sakit ini seringkali terjadi pada sisi sebelah kanan, dan seiring dengan waktu dapat menjalar dan bergeser ke sisi lain serta bagian belakang kepala. Berikut ini beberapa penyebab migrain sebelah kanan yang dapat dideteksi, yakni :

  • Karena beban kerja yang disertai dengan kecemasan, stres, dan rasa lapar.
  • Ketika stres melanda, maka akan membuat otot-otot bahu, pundak dan leher Anda menjadi kencang/tegang. Dengan demikian, dapat menyebabkan rasa sakit pada bagian kepala.
  • Kebiasaan buruk seperti merokok.
  • Kebiasaan makan yang tidak sehat.
  • Peradangan atau gangguan dalam pembuluh darah di otak seperti stroke.
  • Infeksi seperti meningitis.
  • Cedara dan tumor otak.
  • Tekanan dalam rongga kepala yang meningkat atau menurun.

Bahayanya jika sering menderita sakit kepala sebelah memang terbilang sangat serius. Pasalnya, sakit kepala bisa menandakan bahwa tubuh tengah mengalami masalah seperti tanda dari penyakit-penyakit serius seperti stroke dan meningitis yang di paparkan di atas tadi. Biasanya orang yang sudah lama terkena migrain tidak akan menyadari bahwa gejala akan terus memburuk seiring dengan rasa sakit tersebut.

Merasakan sakit kepala sebelah kanan sesekali memang merupakan hal yang biasa terjadi dan umumnya tidak memerlukan pengobatan khusus. Namun, Anda sebaiknya patut waspada bila :

  • Sakit kepala sebelah kanan terasa begitu hebat.
  • Anda menjadi perlu mengonsumsi pereda nyeri hampir setiap hari, bahkan melebihi dosis yang direkomendasikan.
  • Anda selalu merasakan sakit kepala sebelah kanan dua kali dalam seminggu atau lebih.
  • Disertai demam, gangguan penglihatan, kejang, lemas, leher kaku, kebas dan sulit bicara.
  • Kondisi sakit kepala tidak sberangsur memabik bahkan setelah mengonsumsi obat dan istirahat.

Jika Anda menemui sakit kepala dengan ciri seperti di atas harus segera dilakukan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat untuk mengantisipasi potensi penyakit serius menyerang Anda. Semoga bermanfaat dan membantu.

Posted By : Apa Penyebab Migrain Sebelah Kanan?

Berita terkait :

Obat Tradisional Migren Pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *