Apa Penyebab Kram Perut Pada Ibu Hamil?

apotek45.com – Sebagian dari ibu hamil tentu pernah mengalami yang namanya kram perut, terutama di perut bagian bawah. Hal ini masih dikatakan normal, seiring dengan perkembangan bayi dan rahim yang membesar, hal itu juga membawa perubahan pada tubuh ibu.

Apa Penyebab Kram Perut Pada Ibu Hamil?Ya, kram perut bila terjadi sesekali dan ringan memang tidak membahayakan janin dan ibu. Namun jika kram perutnya terjadi berkepanjangan akan menyebabkan ibu tidak nyaman dan mungkin dapat menjadi masalah.

Oleh karena itu, penting rasanya mengetahui apa yang menjadi penyebab kram perut saat masa kehamilan. Berikut beberapa penyebab diantaranya :

Tekanan pada otot, sendi, dan pembuluh darah

Ibu hamil secara otomatis memperoleh peningkatan tekanan pada otot, sendi, dan pembuluh darah. Hal ini kerap memicu rasa nyeri.

Peregangan ligamen

Untuk mendukung perkembangan rahim, tubuh biasanya akan meregangkan jaringan ikat atau ligamen yang menghubungkan tulang.

Gas yang berlebihan dalam perut

Ini disebabkan oleh meningkatnya hormon progesteron, sehingga otot perut lebih rileks dan lebih lambat mencerna makanan. Kadang tak hanya terasa pada perut, namun juga dapat menjalar ke bagian punggung dan dada.

Seks

Berhubungan seks dan orgasme dapat menyebabkan kram perut saat hamil yang kerap diikuti dengan sakit pinggang ringan. Hal ini terjadi karena vagina dan rahim berdenyut saat orgasme dan dapat meninggalkan rasa kram diperut setelahnya.

Stres

Stres dan ketegangan kadang kala bisa menyebabkan kram perut. Hal ini terjadi karena stres dapat menyebabkan otot-otot seluruh tubuh Anda mengencang.

Efek kram perut pada masa kehamilan yang masih muda

Jika Anda mengalami gejala seperti perdarahan, menggigil, keputihan, demam ringan di sertai kram perut yang parah, sebaiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter untuk mengatasi masalah ini. Karena ditakutkan, bila gejala tersebut tidak ditangani dengan segera bisa menyebabkan kelainan atau bahkan keguguran pada janin Anda.

Pengobatan

Pengobatan yang paling utama jika Anda merasakan kram perut adalah dengan memeriksakannya ke pusat kesehatan terdekat. Setelah itu, Anda bisa mengimbangi pengobatannya dengan mengkonsumsi obat herbal untuk lebih mempercepat proses penyembuhan yang juga baik dan aman bagi iApa Penyebab Kram Perut Pada Ibu Hamil?bu dan janin.

Kami rekomendasikan Qnc Jelly Gamat untuk pengobatannya yang dijamin aman bagi ibu hamil, karena selain dapat membantu mengatasi penyakitnya langsung, Qnc Jelly Gamat ini juga efektif untuk mencegah penyakit-penyakit datang.

Format pemesanan Qnc Jelly Gamat via sms
QJU : Jumlah pesan : Nama lengkap : Alamat lengkap : No.Hp/Tlp
Kirim ke 085 322 379 603

Terimakasih telah berkunjung, semoga informasinya bermanfaat.

Posted by : http://apotek45.com/

Apa Penyebab Kram Perut Pada Ibu Hamil?

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *