Alpukat, Buah Pilihan Untuk Kesehatan Lambung

apotek45.com – Penyakit lambung seperti maag atau GERD sepertinya menjadi penyakit yang sangat lekat di masyarakat modern saat ini. Pola makan yang tidak sehat dipastikan menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit ini.

Umumnya, Anda yang memiliki aktivitas super padat sehingga aktivitas makan Anda tidak teratur dan buruk. Akhirnya menyebabkan timbulnya penyakit yang berhubungan dengan lambung ini.

Namun saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi jika maag Anda kambuh, karena Anda bisa menggunakan alpukat sebagai solusi untuk membantu mengatasi penyakit lambung seperti maag dan GERD.

Alpukat, Buah Pilihan Untuk Kesehatan LambungBenarkah Alpukat Bermanfaat Untuk Kesehatan Lambung?

Memang tak banyak yang tahu jika si buah hijau dengan daging tebal berisi hijau kekuningan ini ternyata dapat dijadikan sebagai bahan untuk mengobati penyakit lambung. Anda bisa membuat olahan dari alpukat seperti jus misalnya untuk membantu menyehatkan lambung Anda.

Alpukat memiliki kandungan asam lemak jenuh dengan kadar cukup rendah. Namun kadar kalori di dalamnya cukup ideal. Selain itu, alpukat juga mengandung Vitamin A, B komplek, C, E, dan D. Kandungan vitamin yang lengkap tersebut dipercaya mujarab untuk menyembuhkan sakit maag.

Sebuah riset yang dilakukan medical di Jepang menemukan fakta, bahwa alpukat bukan hanya dapat dimanfaat sebagai obat tradisional penyakit lambung saja, tetapi daun alpukat juga efektif untuk dijadikan sebagai penawar penyakit. Berikut beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dengan pemakanan buah dan daun alpukat :

  • Gangguan hati
  • Asam lambung
  • Maag
  • Untuk menghindari virus hepatitis

Maka dari itu, mulai dari sekarang rajin-rajinlah mengkonsumsi buah alpukat baik dalam bentuk jus atau memakan langsung daging buahnya guna menyeimbangkan kadar asam di lambung Anda, sehingga peluang untuk sembuh dari penyakit lambung menjadi besar.

Bagaimana Cara Tepat Mengatasi Penyakit Lambung Dengan Alpukat?

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengkonsumsi buah ini, yakni bisa dengan :

Membuat Jus alpukat

Caranya sangatlah mudah, siapkan buah alpukat yang sudah di cuci bersih, kupas lalu masukkan daging buah alpukat ke dalam blender. Sebagai pengganti gula, Anda bisa memasukkan madu asli karena madu dipercaya efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit.

Memakan dagingnya langsung

Cara termudah adalah dnegan memakan daging alpukatnya langsung tanpa mengolahnya terlebih dahulu.

Ramuan biji alpukat
  • Cuci bersih biji alpukat, lalu parut dan campurkan dengan air 100 cc kemudian saring.
  • Untuk sakit maag ringan, minumlah ramuan ini sehari sekali.
  • Untuk penyakit maag yang sudah parah, minimlah dua kali sehari.

Segera lakukan tindakan nyata untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit lambung tersebut. Namun, kegiatan ini tentunya akan mengurangi waktu dan aktivitas Anda. Selain proses pengolahannya yang ribet dan lama jika harus mengolah setiap hari barang tentu akan mengganggu keseharian Anda. Untuk itu Anda bisa memanfaatkan suplemen herbal yang baik dan aman untuk keluhan di lambung Anda seperti Gastric Health Tablet.

Itulah informasi menganai manfaat dari buah alpukat sebagai obat untuk membantu atasi penyakit lambung. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

 Posted by : http://apotek45.com/

Alpukat, Buah Pilihan Untuk Kesehatan Lambung

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *