7 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Berat

      No Comments on 7 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Berat

7 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Berat – Umumnya makanan sehat bagi pasien stroke adalah semua jenis makanan yang mengandung serat dan dapat menyerap kolesterol jahat dalam darah.

Mengingat stroke merupakan salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di dunia maka Anda yang sehat harus menjaga pola hidup dan pola makannya agar terhindar dari penyakit menyeramkan ini.

7 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke BeratDan bagi Anda yang kini tengah menderita stroke, selain dengan melakukan pengobatan secara intensif Anda juga bisa mempercepat pemulihan penyakit stroke Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat yang dianjurkan bagi pasien stroke berat, diantaranya yakni :

Makanan dari olahan gandum seperti oatmeal dan roti gandum

Kandungan nutrisi dalam oatmel terdiri dari kalori, protein dan lemak. Nutrisi dari oatmeal ini berfungsi untuk memasok energi bagi tubuh, menjadi persediaan cairan tubuh, memperbaiki jaringan sel dan struktur tubuh, serta membantu penyerapan vitamin.

Oatmeal juga bisa dijadikan pengganti nasi putih karena memiliki kandungan karbohidrat komplek dan serat yang mudah dicerna. Serat dalam makanan ini dapat membantu proses penyerapan kolesterol dalam darah.

Sedangkan roti gandum dapat memenuhi kebutuhan nutrisi yang sangat baik bagi penderita stroke karena mengandung serat, karbohidrat, protein, vitamin E, asam folat dan omega 3

Beras merah

Beras merah merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik bagi Anda penderita stroke. Kandungan seleniumnya yang sangat tinggi dapat mencegah serangan stroke berulang.

Beras merah juga mengandung mangan, serat dan antioksidan yang mampu membantu proses sintetis lemak dalam tubuh, mengaktifkan sistem syaraf dan dapat meringankan saluran pencernaan.

7 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke BeratBuah-buahan segar

Aneka buah-buahan segar seperti pepaya, pisang, apel, tomat, stroberry, dan anggur ini juga wajib dimasukkan ke dalam menu makanan sehat Anda setiap harinya.

Karena masing-masing buah tersebut memiliki antioksidan dan vitamin serta nutrisi yang berbeda-beda, jadi sebaiknya Anda setiap hari mengkonsumsi jenis buah yang berbeda-beda.

Kacang-kacangan

Aneka kacang-kacangan seperti kacang almond, kacang kenari dan kacang pecan juga sangat baik bagi Anda penderita stroke. Karena jenis-jenis kacang ini mengandung kalsium, magnesium, kalium dan vitamin E yang berfungsi dalam melindungi pembuluh darah pada jantung dari timbunan plak.

Kandungan antioksidan dalam kacang-kacangan juga baik sebagai pengendali jumlah kolesterol dan sebagai penangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan peradangan atau kanker pada penderita stroke.

Ikan salmon dan ikan makarel

Selain rasanya yang lezat kedua ikan ini juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi penderita stroke. Kandungan omega 3, DHA dan EPA dalam ikan salmon dapat melindungi pembuluh darah, proses sintesis lemak menjadi kolesterol dan dapat mencegah pembekuan darah pada jantung.

Sedangkan ikan makarel mampu merawat dan melindungi jantung dan pembuluh darah, meningkatkan sistem aliran darah dna juga dapat mengurangi risiko pembekuan darah.

Susu rendah lemak

Pasien stroke sebaiknya tidak berhenti untuk meminum susu, namun mengganti jenisnya menjadi susu rendah lemak. Susu rendah lemak memiliki kandungan lemak yang kecil dan bahkan sama sekali tidak mengandung lemak.

Susu bisa menjadi sumber nutrisi yang sangat penting karena mengandung magnesium, kalsium dan poatsium yang dapat mengendalikan tekanan darah, sehingga bisa dikonsumsi bagi Anda pasien stroke yang bermasalah dengan tekanan darahnya.

Aneka jenis sayuran

Beberapa jenis sayuran seperti wortel, brokoli, kacang polong, labu siam, kangkung, bayam, kacang panjang, tauge dan terong juga sangat baik dalam membantu mempercepat penyembuhan pasien stroke.

Dengan 7 makanan sehat bagi penderita stroke berat ini tentunya akan membantu Anda dalam mempercepat proses pemulihan penyakit stroke.

Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit stroke berat dengan 100% herbal, Klik Informasi Detailnya Di Sini!

Posted by : 7 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke Berat on apotek45.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *