7 Buah Yang Baik Untuk Atasi Anemia atau Kurang Darah

apotek45.com – Anemia memang bukanlah suatu penyakit berat yang dapat mengancam nyawa Anda, namun anemia seringkali membuat penderitanya merasa cepat lelah, pusing, pucat dan tidak bergairah.

7 Buah Bermanfaat Yang Baik Untuk Atasi Anemia atau Kurang DarahHal ini tentu sangatlah mengganggu aktivitas. Oleh karena itu, Anda dituntut untuk memperhatikan asupan makanan harian Anda dan juga mengkonsumsi makanan penambah darah atau buah penambah darah.

Dan bagi Anda yang kini tengah menderita anemia, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi beberapa buah penambah darah, diantaranya seperti buah apel, alpukat, semangka, kurma, pisang, madu, dan jeruk.

Buah Penambah Darah Untuk Penderita Anemia

Buah Apel

Apel merupakan buah yang bagus untuk penderita anemia, buah apel mengandung serat dan zat besi yang banyak sehingga bagus untuk Anda yang kekurangan darah.

Buah ini mempunyai rasa manis dan renyah sehingga banyak disukai, dan bagi Anda penderita anemia tentunya juga menyuka buah ini bukan?

Kurma

Ya, kurma buah yang identik dengan buah yang harus ada di saat bulan ramadhan seperti ini tentunya sudah bukan menjadi buah yang asing lagi di telinga Anda.

Selain bermanfaat sebagai penambah stamina, kurma juga baik untuk digunakan sebagai buah penambah darah karena mengandung B komplek dan sarat akan zat besi yang berguna untuk produktivitas sel darah merah.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak nabati tak jenuh, yaitu lemak yang dapat menyehatkan tubuh. Disamping itu, buah alpukat ini juga kaya akan zat besi sehingga sangat bagus menjadi buah penambah sel darah merah Anda.

Zat besi merupakan zat untuk mengasilkan dan memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Jadi tepat rasanya bila Anda memilih alpukat sebagai asupan makanan keseharian Anda.

Semangka

Buah semangka memiliki manfaat untuk menggerakkan zat besi untuk diserap oleh sel darah merah dan membawa oksigen keseluruh tubuh.

Semangkan mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga bagus untuk kesehatan dan ketahanan tubuh.

7 Buah Yang Baik Untuk Atasi Anemia atau Kurang DarahJeruk

Buah citrus seperti lemon, jeruk dan jeruk nipis kaya akan vitamin C dan juga kandungan lainnya yang bermanfaat untuk menambah sel darah merah. Pastikan Anda mengkonsumsi buah ini secara rutin jika anemia dan darah rendah Anda ingin cepat sembuh.

Pisang

Pisang mengandung vitamin dan mineral. Selain itu, zat besi dalam buah ini juga dipercaya mampu menyembuhkan anemia atau kurang darah yang Anda derita.

Pastikan pisang selalu ada dalam menu makan Anda setiap hari, setidaknya mengkonsumsi satu pisang perhari.

Madu

Madu memang bukanlah jenis buah, tapi yang harus Anda tahu adalah bahwa madu ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Madu mengandung zat besi, vitmin dan mineral yang dapat mengatasi berbagai penyakit, salah satunya anemia. Madu juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit Anda lebih cepat lho.

Anda bisa menikmati madu bersama jus lemon atau bersama minuman lainnya.

Selain buah-buahan tersebut, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan penambah darah ini untuk membantu penyembuhan penyakit Anda, diantaranya yakni :

  • Kembang kol
  • Sukun
  • Labu
  • Kacang polong kering
  • Udang
  • Ikan salmon
  • Kangkung
  • Tiram dan kerang
  • Tebu
  • Jambu biji dan
  • Sirsak

Itulah informasi mengenai makanan dan buah-buahan penambah darah yang baik untuk penderita kurang darah. Semoga bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Posted by : http://apotek45.com

7 Buah Bermanfaat Yang Baik Untuk Atasi Anemia atau Kurang Darah

Artikel menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *