6 Makanan Efektif Untuk Bantu Atasi Radang Lambung

      No Comments on 6 Makanan Efektif Untuk Bantu Atasi Radang Lambung

6 Makanan Efektif Untuk Bantu Atasi Radang Lambung

Apotek45.com – Selain obat anjuran dari dokter, makanan juga bisa menjadi salah satu obat yang sangat ampuh untuk mengatasi penyakit Anda, salah satunya adalah untuk mengatasi peradangan di lambung.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang mengalami gangguan pada lambung seperti asam lambung, atau bahkan radang lambung, berikut ini beberapa makanan yang ramah bagi lambung berdasarkan www.health.com yang Anda butuhkan, diantaranya:

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang kaya akan serat tinggi yang sangat baik untuk mengatasi asam lambung. Anda bisa menyajikannya selagi hangat dan dijadikan sarapan karena biasanya saat pagi asam lambung berakumulasi dan menyebabkan rasa nyeri.

Dengan makan oatmeal pada pagi hari dapat menyerap asam lambung tersebut dan mencegah sakit perut.

Lidah Buaya

Selain efektif untuk merawat kesehatan rambut dan kulit, lidah buaya juga ternyata bermanfaat untuk mendinginkan luka dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Ini karena lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi.

Anda bisa merebus daging lidah buaya dan menjadikannya jus setelah dibersihkan dari lendirnya.

6 Makanan Efektif Untuk Bantu Atasi Radang LambungPisang

Buah pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi yang juga dapat menyehatkan dan mencegah asam lambung. Makanlah buah pisang sebelum Anda mengalami radang lambung, karena jika Anda makan pisang saat asam lambung itu kumat, maka buah ini tidak banyak membantu.

Melon

Tahukah Anda? Bahwa buah melon memiliki kadar pH 6.1 dan sangat baik untuk menetralisir asam lambung. Namun tentu saja Anda harus menghindari buah-buahan yang asam ketika sedang radang lambung.

Jahe

Rempah yang satu ini memang banyak sekali dijadikan sebagai tanaman obat yang manjur untuk mengatasi berbagai penyakit, diantaranya masuk angin dan juga radang lambung. Anda bisa menyeduh jahe saat pagi hari atau saat Anda mengalami nyeri akibat radang lambung, Ramuan jahe akan meringankan asam lambung atau gastrointestinal karena sifanya sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri.

6 Makanan Efektif Untuk Bantu Atasi Radang LambungAlpukat

Nah, siapa yang tidak tahu buah dengan daging tebal di dalamnya ini. Ya, alpukat juga ternyata memiliki peran aktif dalam membantu merawat dan mengatasi gangguan lambung.

Alpukat mengandung asam lemak jenuh dengan kadar cukup rendah, kadar kalori yang cukup ideal, serta mengandung vitamin A, B komplek, C, D dan E yang diyakini ampuh dalam menyembuhkan gangguan di lambung, salah satunya sakit maag.

   Intinya, jika Anda ingin mencegah radang karena asam lambung atau gangguan gastrointestinal, maka Anda bisa memilih makanan-makanan tersebut untuk mengatasi radang lambung yang sedang Anda derita.

Dan atau bila perlu, Anda bisa mengkonsumsi suplemen herbal yang dapat menguatkan perut Anda sekaligus mencegah dan membantu mengatasi radang lambung secara alami.

Jika Anda ingin menambahkan suplemen sebagai pendamping pengobatan dan pencegahan radang lambung, kami rekomendasikan Gastric Health Tablet sebagai suplemen terbaiknya, karena selain bahannya yang herbal, gastric health tablet ini diolah dengan teknologi modern dengan tanpa menambahkan bahan/zat kimia obat, sehingga sangat aman untuk perut dan organ di dalamnya.

Posted by : http://apotek45.com/

6 Makanan Efektif Untuk Bantu Atasi Radang Lambung

Artikel kesehatan lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *