Uncategorized

5 Hal Yang Jadi Pemicu Terjadinya Radang Lambung

Apotek45.com – Radang lambung merupakan salah satu penyakit perut yang kini banyak dikeluhkan masyarakat. Ini terjadi karena faktor manusianya sendiri yang tidak menjaga pola makannya dengan benar.

Radang lambung berawal dari maag yang menyerang perut Anda, bisa menjadi lebih serius jika peradangan ini hanya dibiarkan begitu saja.

5 Hal Yang Jadi Pemicu Terjadinya Radang Lambung

Jika Anda mulai mengalami gejala seperti rasa panas dan terbakar di dalam dada atau ulu hati disertai dengan rasa asam di belakang mulut, stop makan makanan pedas atau asam saat itu juga! dan mulailah pola hidup sehat dan makan teratur.

Karena jika hal ini dibiarkan berlarut-larut dan tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat, seriring waktu hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada kerongkongan, termasuk pendarahan, peradangan, kesulitan menelan dan bahkan bisa menyebabkan rasa sakit yang melilit.

Baca : Cara pengobatan radang lambung yang cepat

Berdasarkan kutipan dari www.vemale.com, ada 5 pemicu dan beberapa faktor yang dapat memperburuk nyeri lambung, selain karena adanya penyakit hernia, dan infeksi dari bakteri/virus, diantaranya yakni:

  1. Makan-makanan dengan porsi yang terlalu besar.
  2. Sering mengenakan celana ketat.
  3. Makan berbagai makanan yang asam seperti jeruk, tomat, serta segala macam produk olahannya.
  4. Makan-makanan yang digoreng dan berlemak.
  5. Minum-minuman beralkohol, bersoda, berkarbonasi, kopi dan memiliki banyak pemanis buatan.

Nah, setelah Anda tahu apa saja yang menjadi pemicu mulas pada perut dan rasa perih pada ulu hati/dada akibat maag/radang lambung, kini Anda harus lebih berhati-hati dan lebih menjaga asupan makanan Anda. Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal untuk mengurangi gejala dari radang lambung, serta menjaga perut Anda dari infeksi zat berbahaya.

Atau jika rasa sakit masih berlanjut, tidak ada salahnya untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Posted by : http://apotek45.com/

5 Hal Yang Jadi Pemicu Terjadinya Radang Lambung

Artikel kesehatan lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *