5 Obat Tradisional Kista Yang Mudah Dibuat Sendiri Dirumah

Kehadiran kista dalam tubuh tentunya menjadi hal yang tidak di inginkan oleh setiap wanita.Bahkan bagi sebagian wanita hal tersebut sangatlah menakutkan karena apabila tidak cepat ditangani kista dapat berkembang menjadi kanker yang bersifat mematikan.

Obat Tradisional Kista Pada Wanita

Jangan Panik Atau Takut Dengan Kista

Bagi anda yang saat ini menderita penyakit kista anda jangan panik dan takut karena pada dasarnya kista tidaklah membahayakan karena kista dengan sendiri dapat hilang kembali.

Namun walaupun demikian anda tidak boleh menyepelekan penyakit ini apabila timbul dalam jangka yang lumayan lama, karena kista dapat berbahaya jika terus dibiarkan.

Kista yang terus dibiarkan tanpa penanganan baik secara medis atau altenatif dapat membahayakan bagi kesehatan reproduksi wanita.Selain itu kista yang dibiarkan penyebarannya juga dapat mengganggu kesehatan terutama pada sistem hormon yang mempengaruhi siklus menstruasi anda.Dan apabila terus dibiarkan berlarut-larut maka kista dapat berkembang menjadi kanker yang bersifat mematikan.

Selain itu kista yang sudah parah juga dapat mengganggu kesuburan penderitanya yakni dapat menimbulkan kemandulan.Hal tersebut dikarenakan kista dapat mengakibatkan tubuh tidak memiliki kemampuan menyalurkan sel telur dengan baik serta terjadinya kegagal ovulasi ( pembuahan ) yang timbul akibat pengangkatan kista yang berulang.

Yuk . . .Membuat Sendiri Ramuan Obat Tradisional Kista

Selain rutin melakukan konsultasi kista kepada dokter langkah lainnya yang bisa anda lakukan agar terhindar dari bahaya diatas yang diakibatkan oleh kista ialah dengan cara melakukan pengobatan alternatif yakni dengan mengkonsmsi ramuan tradisional untuk kista yang bisa anda buat sendiri dirumah dan tentunya mudah untuk dibuat.

Indonesia negara kita tercinta banyak dianuggrahi tumbuhan tanaman obat yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit tanpa terkecuali penyakit kista.

Dan berikut ini adalah beberapa tanaman obat yang bisa anda jadikan obat tradisional kista yang tentunya mudah didapat dan anda buat sendiri.

1. Mahkota Dewa

Mahkota Dewa ( phaleria macrocarpa ) merupakan tanaman asli indonesia yang berasal dari tanah papua.Selain biasa dijadikan sebagai tanaman hias dan peneduh juga memiliki manfaat dan khasiat untuk mengatasi penyakit kista karena merupakan tanaman obat.

Mahkota dewa memiliki kandungan zat aktif alami yakni berupa alkoid, polifenol, saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan.

Cara membuat ramuan obat kista dari mahkota dewa :

Bahan :

  • Siapkan 30 gram daun mahkota dewa
  • 5 gram buah mahkota dewa kering
  • 50 gram temu mangga

Cara meramunya :

  • Campur semua bahan yang telah disiapkan
  • Rebus dengan 800 cc air sehingga 400 cc kemudian saring

Minum secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

2. Kunyit Putih

Dari beberapa hasil penelitian kunyit putih (curcuma mangga) diketahui memiliki kandungan labdane diterpene glucoside yang mampu membunuh sel kanker payudara, kanker paru, kanker usus besar, dan kanker serviks.Selain itu kunyit putih juga diketahui memiliki efek farmakologis, yaitu analgesik (antinyeri) dan antiradang serta efek sitotoksik (membunuh) bagi beberapa jenis sel kanker.

Itulah sebabnya mengapa kunyit putih dapat dijadikan sebagai obat tradisional kista.Dan berikut cara membuat ramuannya :

Bahan :

  • 10 gram kunyit putih kering
  • 10 gram temu putih
  • 10 gram tapak liman kering
  • 10 gram pegagalan kering
  • 30 gram cakar ayam segar

Cara membuat :

  • Rebus semua bahan diatas dengan 1 liter air sampai 1/2 liter
  • Angkat dan saring

Konsumsi ramuan tersebut 3 kali sehari

3. Benalu Teh

Benalu teh atau tumbuhan yang selalu tumbuh dipohon teh ini ternyata baik dikonsumsi oleh penderita penyakit kista.Benalu teh mengandung flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.

Nah anda bisa memanfaakan atau membuat obat tradisional kista dari tanaman ini dengan cara :

Bahan :

  • 60 gram benalu teh
  • 30 gram rumput mutiara

Cara meramu :

  • Masukkan 60 gram benalu teh dan 30 gram rumput mutiara kedalam air 800 cc
  • Rebus hingga tersisa air rebusan 200 cc kemudian saring

4. Rumput Mutiara

Rumput mutiara (hedyotis corymbosa) merupakan tanaman perdu yang liar.Rumput mutiara ternyata memiliki manfaat untuk mengobati kista sehingga dapat kita manfaatkan dan meramunya menjadi obat alami kista.

Dan berikut cara membuatnya :

  • 30 gram rumput mutiara
  • 5 gam daging buah mahkota dewa kering

Cara meramu :

  • Rebus kedua bahan tersebut dengan air 600 cc hingga tersisa 300 cc lalu saring
  • Konsumsi dua kali sehari secara rutin

5. Kulit Manggis Dan Daun Sirsak

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan kulit manggis dan daun sirsak.Kedua bahan alami yang mudah di jumpai tersebut ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengobati penyakit kista.

Kulit manggis memiliki kandungan zat antikanker dan antitumor alami yang mampu menekan pertumbuhan sel kanker dan tumor serta merangsangnya untuk melakukan proses bunuh diri sendiri ( apoptosis ).Selain itu kulit manggis juga mengandung zat antioksidan tinggi bernama Xanthone yang memiliki fungsi sebagai penangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh lebih baik.

Daun sirsak bagian berharga dari tumbuhan sirsak ini mengadung zat antikanker luar biasa bernama Acetegonins yang mampu membunuh sel kanker dengan daya kerja 10.000 kali lipat dari kemoterapi serta kandungan antioksidan alami yang mampu menjaga kekebalan tubuh. ( Selengkapnya : manfaat daun sirsak untuk kesehatan )

Nah anda bisa meramu kedua bahan alami tersebut sebagai obat tradisional kista dengan cara sebagai berikut :

Bahan :

  • Siapkan 2 buah manggis segar yang sudah matang
  • 10 lembar daun sirsak

Cara membuat :

  • Rebus daun sirsak dengan 1 liter hingga tersisa 1 gelas air ( 1 jam ) lalu saring dan dinginkan
  • Sambill menunggu rebusan air daun sirsak mendingin, siapkan blender untuk membuat jus manggis
  • Sebelum dimasukkan ke dalam blender, buah manggis yang sudah disiapkan tadi cuci sampai bersih, kemudian buang gagang dan mahkota berwarna hijau, sehingga di dapat buah manggis yang sudah bulat.
  • Kemudian potong menjadi 4 buah manggis tersebut dan campurkan rebusan daun sirsak tadi, dan blender sampai halus dan tidak perlu disaring.
  • Terakhir diminum secara rutin 3x sehari, dan satu kali minum 30ml, kira-kira 3 sendok makan

Bagi anda yang tidak ingin repot membuat ramuan-ramuan tersebut sendiri kini telah hadir obat tradisional cordyceps plus capsule dan ovary nutrition capsule (COV-UL) obat alami yang terbuat dari 100% bahan herbal berkhasiat yang merupakan obat tradisional kista terbaik saat ini POM TR 124 346 661.Untuk pemesanan hubungi 085 219 946 055 atau PIN BB : 231BA22F

5 Obat Tradisional Kista Yang Mudah Dibuat Sendiri Dirumah

Testimoni Sembuh Dari Kista Dengan Cordyceps Plus Capsule dan Ovary Nutrition Capsule (COV-UL) :

Demikianlah sekilas tentang 5 obat tradisional kista ini dan tidak ada salahnya apabila anda mencoba membuatnya dirumah.Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyak sudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana ini dan jangan lupa dapatkan informasi kesehatan lainnya hanya di www.apotek45.com .

16 thoughts on “5 Obat Tradisional Kista Yang Mudah Dibuat Sendiri Dirumah

    1. apotek45 Post author

      Harga ace maxs Rp 240.000,-/botolnya gan.
      Bila Anda menemui produk serupa dengan harga lebih murah dapat dipastikan produknya tidak ASLI atau KADALUWARSA!

      Reply
    1. apotek45 Post author

      Mohon maaf, obat herbal ace maxs tidak dijual di apotik manapun, hanya dipasarkan secara online saja bu
      Jadi bila ibu ingin mendapatkannya ibu bisa mendapatkannya di halaman kami dengan cara pemesanan seperti ini:

      ketik : ULMAXS : Jumlah pesan berapa botol : nama lengkap Anda: Alamat lengkap Anda :
      lalu kirim ke 081323044111

      Reply
  1. allina

    saya mau coba ramuan kunir putihnya untuk istri yang didiagnosa dokter ada kista di indung telurnya dan dianjurkan untuk operasi
    semoga bermanfaat
    terimakasih

    Reply
  2. Nadia

    Sya trkena kista di indung telur hnya 2,5 cm
    Kta dkter tdk bhaya n tdk dioprasi krna ukurannya kcil.
    Smoga kista sya bisa mngecil lagi..

    Reply
    1. apotek45 Post author

      Amin Mbak Nadia, atau bila mbak merasa khawatir kista tersebut membesar bisa dicoba dengan ramuan herbal tersebut untuk membantu menyusutkan kista.

      Terimaksih telah berkunjung, Semoga selalu diberikan kesehatan .

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *